Tujuan

        1. Menghasilkan lulusan terkemuka dan profesional dalam penguasaan kompetensi pedagogi dan kelimuan bidang biologi berdasarkan perkembangan IPTEKs serta nilai-nilai Islam.
        2. Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah tentang kompetensi pedagogik dan keilmuan bidang biologi yang terkemuka dan profesional yang terpublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi, internasional, dan internasional bereputasi berdasarkan perkembangan IPTEKs dan nilai-nilai islam.
        3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat tentang kompetensi pedagogik dan keilmuan bidang biologi yang terkemuka dan profesional yang terpublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi, internasional, dan internasional bereputasi berdasarkan perkembangan IPTEKs serta nilai-nilai islam.
        4. Mewujudkan kerjasama pedagogik dan keilmuan bidang biologi dengan berbagai pihak di tingkat regional, nasional, dan internasional untuk meningkatkan kualitas program studi.
        5. Mewujudkan tatakelola yang professional, modern, akuntabel dan transparan dalam rangka meningkatkan layanan prima kepada pengguna.