Seminar nasional pendidikan biologi VII 2023

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pemakalah yang terhormat,


Kami ingin memberi tahu Anda tentang pengiriman naskah SEMBIO VIII. Penyaji (penulis/pemakalah) diwajibkan untuk mengirimkan naskah di link berikut:

https://forms.gle/23qK5kY6sFyfhRNj8

Mohon diperhatikan bahwa kami tidak menerima kiriman apa pun kecuali melalui Tautan (Google-form) di atas. Pengiriman naskah melalui email atau WhatsApp tidak akan diproses. Kami tidak bertanggung jawab atas kiriman apa pun kecuali dari Tautan Pengajuan yang disebutkan di atas.

 

Baca catatan berikut sebelum anda mengirimkan naskah Anda:

Makalah harus mematuhi Template Artikel kami. Template yang tidak sesuai tidak akan diproses lebih lanjut. Unduh template Fullpaper kami di tautan:
https://biology.umm.ac.id/id/pages/tamplate.html

Naskah harus diserahkan dengan format sebagai berikut:
Bidang Kajian_Nomor urut judul yang ada di buku abstrak halaman 9-17_Nama Lengkap Penulis Pertama.

Contoh: Pendidikan dan Pembelajaran_1_Anggun Diyan Nurhasanah / Biologi Murni_1_Anggun Diyan/ Aplikasi Biologi_1_Anggun Diyan

Makalah yang penamaan filenya tidak sesuai ketentuan tidak akan kami proses lebih lanjut.

Makalah lengkap harus diserahkan dalam file “.doc” (Dapat diedit di Microsoft Word). File PDF, dan JPEG tidak akan diterima. Format yang tidak sesuai tidak akan diproses lebih lanjut.
Email Corresponding Author (Penulis Berbintang) harus ditulis dengan benar. Email tersebut akan digunakan oleh panitia untuk proses komunikasi lebih lanjut.
Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia.
Batas akhir pengiriman naskah pada tanggal 29 Oktober 2023. Setiap revisi atau korespondensi mengenai review naskah akan dikirimkan melalui email. Oleh karena itu, penulis yang bersangkutan disarankan untuk secara teratur memeriksa email mereka setiap minggu (Terutama selama periode ini; November-Desember). Bila ada catatan dari panitia, maka panitia akan segera mengirimkan catatan review tersebut ke email korespondesi dan pemakalah harus segera menyelesaikan revisinya sesuai tanggal yang ditentukan oleh panitia di email tersebut.
Penentuan makalah mana yang berpeluang terpublikasikan di jurnal mitra akan diumumkan setelah naskah revisi diterima. Bagi naskah yang tidak berpeluang dipublikasikan di jurnal akan dipublikasikan ke prosiding ber-ISBN.
Naskah yang terpilih untuk berpeluang terpublikasikan di jurnal mitra akan mengikuti segala aturan, pembiayaan, dan proses submission dan review sesuai standar jurnal mitra tersebut. Oleh karena itu, pemenuhan catatan editor dan reviewer dari jurnal mitra akan menentukan keberlanjutan proses publikasi di jurnal yang bersangkutan.
Naskah yang terpublikasikan di prosiding tidak dipungut biaya sama sekali sedangkan naskah yang diterima untuk dipublikasikan di jurnal mitra tetap akan ditarik biaya publikasi sesuai biaya yang ditetapkan oleh editor jurnal tersebut.
Pengumuman lebih lanjut terkait proses review dan publikasi naskah juga akan diumumkan di grub WhatsApp peserta sehingga mohon secara berkala mencermati pengumuman dari panitia di grub tersebut.
 

Terima kasih. Kami sangat menantikan kerja sama Anda.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 

Salam,

Panitia