PBIO UMM, 41 Tahun Konsisten Lahirkan Lulusan Unggul

Senin, 26 Februari 2024 07:14 WIB   Prodi Pendidikan Biologi

MALANG – Tepat tahun 2024, Program Studi Pendidikan Biologi (PBIO) FKIP Universitas Muhammadiyah Malang, berusia 41 Tahun. Refleksi dan perayaan hari ulang tahun (milad) itu dilakukan dengan pemberian penghargaan dan talk show bertema “senantiasa berubah menjadi lebih baik”.

Prof. Dr. Eko Susetyarini selaku Kaprodi PBIO UMM memaparkan bahwa prodi ini senantiasa berikhtiar menghasilkan lulus unggul dan profesional, khususnya lulusan menjadi guru, peneliti dan entrepreneur.

“Ribuan alumni PBIO UMM telah mengabdi di seluruh penjuru negeri, bahkan sampai luar negeri. Banyak yang menjadi guru baik ASN maupun swasta, kepala sekolah, direktur, pengusaha, dosen, dan peneliti. Mereka umumnya selalu mewarnai lingkungan dengan keilmuan yang dimiliki, karakter, dan berbagai keunggulan pribadi yang telah dibekali selama kuliah” ungkap Prof Eko dengan rasa bangga.

Sementara itu, dalam sesi talk show, Dr. Husamah selaku narasumber menekankan pentingnya perubahan menjadi lebih baik.

“Agama kita menuntut setiap manusia untuk selalu lebih baik setiap harinya. Artinya, itu perubahan. Mahasiswa PBIO UMM pun harus terus berubah, jangan cepat berpuas diri, terus kejar prestasi” ujar dosen yang juga alumni PBIO UMM itu.

Dr Husamah juga berpesan bahwa mahasiswa harus selalu bangga dengan PBIO UMM. Saat ini tidak ada lagi dikotomi negeri atau swasta. Hal yang harus dilihat adalah akreditasi Program Studi. Dan PBIO UMM telah terakreditasi A dan unggul selama dekade terakhir ini. Bahkan prodi ini juga tersertifikasi internasional dari AUN-QA.

Pada acara milad ke-41 yang digelar di Aula Biro Administrasi Umum UMM, tanggal 24 Februari 2024, dan dihadiri oleh mahasiswa seluruh angkatan dan dosen, diberikan pula penghargaan. Penghargaan merupakan bentuk apresiasi pimpinan PBIO UMM kepada para dosen dan mahasiswa yang berprestasi. Nyatanya, banyak mahasiswa PBIO UMM yang memiliki prestasi akademik dan non-akademik dari level lokal hingga internasional.

Shared: