Momentum Hari Kemerdekaan, Rektor UMM Launching Program CoE MBKM Pendidikan Biologi

Kamis, 26 Agustus 2021 06:28 WIB   Prodi Pendidikan Biologi

Program magang kerja Center of Excellent (CoE) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dikuatkan untuk menjadi Sekolah Unggulan Budidaya dan Pemasaran Anggrek yang digagas oleh Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMM dilauching oleh Rektor UMM.

Istimewanya, kegiatan dilaksanakan tepat di Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke76. Launching magang kerja pada program CoE MBKM yang dihadiri dan dikuatkan oleh Rektor UMM, bapak Dr. Fauzan, M.Pd. diharapkan untuk menjadi Sekolah Unggulan, nantinya.

Konsep sekolah unggulan ini adalah sekolah dengan kurikulum di luar akademik regular, yang diciptakan untuk membentuk entepreneur berbasis budidaya dan pemasaran tanaman anggrek.

Sebagaimana diketahui konsep sekolah unggulan ala Prodi Pendidikan Biologi akan bekerjasama dengan DEDE Anggrek, salah satu mitra yang sangat potensial dalam mendukung ide besar tersebut. Di samping DEDE Anggrek, Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMM juga akan menggandeng MITRA FLORA dan institusi bisnis lainnya yang potensial dalam mendukung cita-cita Sekolah Unggulan.

Dimulai dari program Magang Kerja, kelak mahasiswa peserta program ini dijadwalkan akan menggenapi rekognisi sampai 20 SKS pada semester V atau VII.

Oleh karena itu, setiap peserta diharapkan akan menjadi cepat lulus dan bahkan cepat kerja. Mengapa bisa demikian? Karena di DEDE Anggrek, ternyata mahasiswa bisa melakukan penelitian untuk skripsi sekaligus.

Tersedia berbagai fenomena, fakta yang menarik untuk diteliti dalam budidaya anggrek dan atau pemasarannya. Pihak DEDE Anggrek pun welcome untuk mendukung keperluan mahasiswa dalam melakukan penelitian. KLIK untuk berita lebih lengkap...!!

Shared: