Prodi Pendidikan Biologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Pendidikan Biologi
Universitas Muhammadiyah Malang

Program Studi Pendidikan Biologi Mengukir Prestasi

Author : Administrator | Kamis, 29 Desember 2011 11:25 WIB

 

Tiada hari tanpa berprestasi, ungkapan yang tepat untuk Program Studi Pendidikan Biologi. Setelah sederet prestasi diraih oleh para mahasiswanya, mulai dari lomba komik, lomba olimpiade sains tingkat nasional  dan juga prestasi oleh Program Studi Pendidikan Biologi sendiri dengan meraih akreditasi A baru-baru ini. Di penghujung tahun ini, Surahman dan Amalia Rahma, mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi memberikan kado akhir tahun dengan menambah deretan prestasi. Keduanya meraih  juara 4 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Jawa Timur. 

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) ini diadakan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada tanggal 15-16 Desember 2011 kemarin. Dengan jumlah 10 finalis yang telah lolos seleksi dari panitia pelaksana. Kesepuluh peserta tersebut berasal dari Universitas di Jawa Timur yaitu Universitas Negeri Jember (UNEJ), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), serta dari Universitas Kediri. Tahun ini Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) menganbil tema “ Profesionalisme Guru dan Pendidikan Karakter” . Setelah mengetahui tema yang ditentukan panitia penyelenggara sepeti tersebut diatas, Surahman dan Amalia Rahma mengambil judul “ Lesson Study untuk Meningkatkan Kompetensi Pedagogik” untuk proposal mereka. “ Kami mengambil Lesson Study sebagai judul karena merupakan salah satu program dari Program Studi Pendidikan Biologi yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru, sama dengan tema yang ditentukan panitia penyelenggara”, ungkap cowok yang hobi membaca tersebut.

Upaya untuk mengantarkan mahasiswanya berprestasi terus dilakukan oleh pihak Program Studi Pendidikan Biologi. “ Dukungan dari pihak Program Studi Pendidikan Biologi kami dapatkan  sejak awal mengikuti lomba ini. Bentuk dukungan tersebut berupa kemudahan mengurus administrasi, transportasi serta pemberian materi-materi mengenai Lesson Study untuk menyempurnakan proposal kami, sehingga kami bisa masuk dalam 5 besar tingkat Jawa Timur, Dan semoga di tahun mendatang, dalam acara yang serupa kami bisa masuk dalam 3 besar. Pengalaman tahun ini akan kami jadikan pelajaran untuk meraih yang lebih baik” ungkap Rahma dengan bersemangat. (UMI / IKOM 08’)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image