Awesome Milad Prodi Pendidikan Biologi 33 Tahun

Minggu, 25 Maret 2018 12:58 WIB

Foto: Dari kiri ke kanan Dosen prodi Pendidikan Biologi (Tutut Indria Permana, M.Pd., Dr. Iin Hindun, M.Kes., Drs.Nurwidodo, M.Kes., Husamah, M.Pd., Dwi Setyawan, M.Pd) di dampingi ketua HMPS Biologi (Iwan Pujantoko). (Ardianto/Humasprodipendbio)

MILAD DAN AKREDITASI INTERNASIONAL. Hari yang sangat berkesan bagi Progam Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah. Pada hari Sabtu(24/03/18) Pendidikan Biologi merayakan Milad yang ke 33, bertempat di Hellypad UMM yang berlangsung dengan meriah. 

Acara Milad dibuka oleh Ketua Program Studi; Dr. Iin Hindun, M.Kes dilanjutkan sesi pemotongan tumpeng. Harapan dan do’a turut dipanjatkan kepada Allah SWT. “Alkhamdulillah di tahun 2017 prodi bisa mempertahankan Akresitasi A BAN-PT, semoga persiapan Prodi dalam Akreditasi Internasional AUN-QA mendapatkan yang terbaik, dan semoga acara milad ini berjalan dengan lancar. aamiin” Bu Iin dalam sambutannya saat pembukaan.

Kemeriahan acara yang dihadiri oleh dosen dan seluruh mahasiswa disuguhkan dengan pagelaran pentas seni dari berbagai angkatan mahasiswa pendidikan biologi. Musik, Band, tari tradisional, solo vokal, dan modelling menjadikan suasasa milad menjadi lebih hidup. Milad dengan tema “Awesome Saturday Night in Tropical Country”  mengajak mahasiswa untuk menikmati milad dengan suasa seperti dipantai.

Adanya bazar wirausaha mahasiswa turut juga meraimaikan suasana, aneka stan produk olahan pangan, minuman, dan berbagai aksesoris karya mahasiswa pendidikan biologi ini bisa didapatkan dengan menukar kupon masuk yang didapatkan ketika registrasi. Momen tersebut dimanfaatkan untuk membangun jiwa berwirausaha. “Konsep ini dibuat untuk memfasilitasi mahasiwa yang mempunyai bakat dan minat dalam berwirausha” ujar Tiskha dari Bidang Umum Fungsionaris HMPS Biologi.

Ainur Qomariyahh selaku ketua pelaksana Milad mengatakan bahwa tema “Awesome Saturday Night in Tropical Country” dipilih dengan alasan Indonesia yang  terletak di wilayah tropis dengan kelimpahan sumberdaya alam serta kondisi yang identik dengan pantai, pasir dan pemandangan  indah yang dapat menggambarkan ciri khas Biologi. Konsep tahun ini berbeda, jika tahun lalu bertemakan masa lampau, kali ini pihak panitia ingin membuat suasana yang santai dengan nuansa pantai”. Jayalah selalu Prodi Pendidikan Biologi. (Putra & Dwi Setyawan/Humasprodipendbio).

Shared: